ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH...

ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH... SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...
Blog ini berisi share dari berbagai situs yang kami telusuri, yang terkadang kami cantumkan sumbernya, namun juga terkadang tidak kami cantumkan sumbernya karena sesuatu hal, maka kami mohon ma'af jika ada artikel dari blog lain yang kami copy paste disini ternyata tidak kami cantumkan sumbernya.
SEMOGA BERMANFA'AT...

Senin, 16 Juli 2012

Plt.GUBSU DI NOBATKAN MARGA LUBIS

Panyabungan, (Analisa). Pemangku adat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menobatkan Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho bermarga Lubis dengan gelar Mangaraja Gomgom Nagori Nauli Lubis, juga menobatkan Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bermarga Nasution dengan gelar Namora Hadamean Haholongan Nasution, Selasa (26/6) di Eks Kantor Bupati Mandailing Natal, Panyabungan.
Penobatan gelar dan pemberian marga ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke-X di Kabupaten Madina.

Penobatan Plt Gubsu dan istrinya ini, disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Madina serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Madina, dan atlit Popdasu.

Selain dinobatkan menjadi marga Lubis, Plt Gubsu beserta istrinya juga disematkan pakaian adat Mandailing Natal. Penobatan juga dilakukan dengan pemberian "upa-upa" oleh pemangku adat Kabupaten Madina serta penyerahan Surat Keputusan Penerbitan Pemberian gelar oleh pemangku adat setempat.

Menurut pemangku adat Kabupaten Madina, pemberian gelar tersebut layak dilakukan karena Plt Gubsu dan Istrinya merupakan tokoh pengayom dan pelindung masyarakat Sumut.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemangku adat Kabuaten Madina yang telah memberikan kepercayaan atas gelar yang diberikan.

"Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan dinobatkan gelar ini, tentu kami beserta istri memohon diberikan bimbingan dan arahan sehingga bisa mengerti tentang hal-hal yang harus dilakukan," katanya.

Sehingga, lanjut Gatot dirinya bersama istri dapat memegang amanah atas gelar yang diberikan dan telah dinobatkan tersebut, sebagai nama baik dari warga Kabupaten Madina.

Usai penobatan dan penabalan kepada Plt Gubsu dan Istrinya, Pemangku Adat juga memberikan doa-doa dengan adat istiadat Kabupaten Madina. Plt Gubsu dan istrinya berserta Bupati Wakil Bupati Madina serta unsur FKPD Kabupaten Madina menortor bersama diiringai musik gondang sembilan yang menjadi ciri khas Kabupaten Madina. (man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar