ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH...

ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH... SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...
Blog ini berisi share dari berbagai situs yang kami telusuri, yang terkadang kami cantumkan sumbernya, namun juga terkadang tidak kami cantumkan sumbernya karena sesuatu hal, maka kami mohon ma'af jika ada artikel dari blog lain yang kami copy paste disini ternyata tidak kami cantumkan sumbernya.
SEMOGA BERMANFA'AT...

Rabu, 18 Juli 2012

SUDAN AKAN TERAPKAN SYARIAT ISLAM 100% DALAM KONSITUSI BARU

Presiden Sudan, Omar al-Bashir berjanji akan menerapkan syariat Islam lebih ketat dalam pembentukan konsititusi baru, Sabtu (14/7) depan. Menurut Bashir, Sudan perlu melakukan itu agar menjadi contoh negara-negara tetangga yang kini dipimpin partai islam.

“Kami ingin menjadikan konstitusi Sudan 100 persen Islam tanpa komunisme atau sekularisme barat,” tegas Bashir di depan pemimpin komunitas muslim, Ahad (8/7). Bashir mengatakan tidak akan memberikan toleransi kepada kalangan non muslim.

Presiden yang telah berkuasa selama 23 tahun setelah memimpin kudeta itu optimis konstitusi baru tersebut akan membantu mempercepat transformasi politik setelah pemisahan dengan Sudan Selatan. Namun, ia tidak menyebutkan secara pasti kapan konstitusi baru itu ditetapkan.


Sejumlah pengamat mengatakan langkah Bashir itu telah diprediksi sebelumnya. Langkah itu sempat mendapat penolakan. Namun, Bashir punya cara tersendiri guna menghilangakn penolakan, yaitu dengan mengajak para pemimpin partai Islam untuk turut serta dalam merancang konsitutusi.

Sementara itu, belasan partai oposisi pada pekan lalu menandatangani satu piagam perjanjian pengerahan para anggota partai untuk protes damai menggulingkan pemerintah Islam Partai Kongres Nasional (NCP) yang berkuasa. [IK/Rpb/AD]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar